Jembatan Balaibung Jadi Ikon Foto di Pulau Banyak Aceh Singkil 


SIBERONE.COM - Jembatan penghubung Pulau Balai dengan Teluk Nibung (Balaibung) itu saat ini jadi ikon tempat wisata Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil.

 

Jembatan gantung yang dibangun melengkung memakai rangka baja dan kabel sling sehingga warga setempat mengidentikkan jembatan dengan panjang sekitaran 150 meter itu dengan seperti jembatan Sydney Harbour, Australia.

 

Menurut Kepala Desa Teluk Nibung, Miswadi saat dikonfirmasi reporter Siberone, jembatannya begitu indah serupa jembatan Sydney di Australia.

 

"Banyak wisatawan saat berkunjung kepulau banyak selalu berfoto di jembatan ini, karena bila diatas jembatan ini kita berdiri semua pulau-pulau kelihatan," Kata Miswadi, Minggu, (21/2/2021).

 

Lanjut Miswadi, Kehadiran jembatan ini sangat membantu transportasi antara Pulau Balai dan Desa Teluk Nibung, tapi saat ini hanya jalan menuju ke Desa Teluk Nibung yang belum disiapkan. Ungkap Miswadi

 

Sementara itu menurut Faisal Wisatawan Luar Daerah mengatakan, memang indah wisata yang ada di Kepulauan banyak. 

 

"Tak sempurna ketika kita berkunjung ke Pulau Banyak kalau tidak ada berfoto dijembatan Balaibung ini, karena keindahan alam yang indah bisa kelihatan di atas jembatan tersebut," kata Faisal.

 

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar